Jumat, 01 Februari 2013

starting februari

bismillah ...
setahun sudah blog ini terbengkalai. yang awalnya pengen buat blog dagang malah jadi blog ga jelas hahaha whatever. daripada mubadzir mendingan dipake buat nulis apapun yg keluar dari otak dan sela-sela ketiak saya.

sebenernya saya juga bingung mau mulai dan nulis apa, berhubung teman-teman baik satu band saya pada punya blog yang keren, akhirnya saya termotivasi (anggep aja follower who's care) membuat blog yang ga kalah mahadasyatnya atau kalau bole mengutip syahrini cetar membahana badai halilintar flash gordon ghostbuster pok ami-ami.
kebanyakan teman saya memulai blognya dengan mendeskripsikan dirinya mulai dari hobi, nama, sekolah, band kesukaan, status religinya sampai dengan  pemikiran-pemikirannya. well belum terlambat untuk melakukan hal seperti mereka.
oke mari kita mulai petualangan ini (jargon spacetoon) !!!

nama saya zanuar ahmad saifudin, sekilas setelah tau nama saya kalian pasti tau kalau saya muslim (im proud to be moslem). saya adalah mahasiswa akuntansi (terbengkalai) yang hobi membuat artwork untuk kaos dan band (sangat berhubungan toh dengan jurusan kuliah saya??), saya mencintai segala jenis musik terlebih untuk musik punk, why punk?? ya menurut saya punk itu keren, punk itu saya, punk itu memiliki ideologi yang saya banget DIY !!! dalam punk yang saya adalah saya dan kamu adalah kamu,ibaratnya lakum dinukum waliyadin.  kalau ada orang bilang punk itu dekil, vandalis, kriminal, ga punya masa depan, oke kalian salah. ya mungkin ada beberapa anak punk yang hidupnya berakhri tragis entah mati di jalan atau jadi gelandangan. but ga semua kok, bahkan beberapa anak punk yang saya kenal kini menjadi pengusaha sukses. insya Allah kita bahas deh kapan-kapan.

di awal tulisan ini saya menyebutkan saya memiliki sebuah band, yup, saya memiliki sebuah band unik yang berdiri sejak 2009 ( ga capek ya berdiri terus??). band saya saat ini bernama WE USE YOUR NAME bergenre punk. kalian pasti mengira band kami meniru NO USE FOR A NAME ,hmmm kalian bener 100% ahaha .. nama band kami saat ini adalah sebuah penghargaan dari fans untuk band idolanya. selain memainkan lagu kami sendiri (entah saya juga bingung,punya atau tidak), kami sering mengcover lagu-lagu dari NO USE FOR A NAME, LAGWAGON, ALKALINE TRIO, MXPX, etc
dari awal hingga tulisan ini dibuat, lazimnya band-band di Indonesia gonta-ganti personil namun band kami telah mengalami beberapa kali pergantian nama. mulai dari where we go after this?, super apple,madangkara, dar der dor, for momo, sampai we use your name. kadang-kadang nama lama pun masih kami gunakan. tidak ada motif khusus atau mengikuti suatu trend, pergantian ini hanya sekedar iseng dan enjoy aja.

ngomong-ngomong masalah musik, saya agak bingung dengan penamaan profesi dalam musik. misalnya: pemain bass disebut bassist, pemain gitar disebut gitarist, vocal disebut vocalist, namun mengapa untuk pemain drum disebut drummer bukan drummist??
kalau anda sering melihat panggung dangdut pasti akan lebih bingung menamai beberapa profesi, misalnya: pemain seruling masak disebut serulingist?? pemain kendang bisakah disebut kendangist??lalu kita panggil apa mereka??
ya sudahlah, biarkan misteri ini menjadi sebuah misteri yang belum terpecahkan seperti teori relativitas, teori konspirasi dll. sekian dulu dari saya mohon maaf bila ada tutur tangan saya yang salah. wassalam



Tidak ada komentar:

Posting Komentar