Jumat, 22 Februari 2013

high school memory, class 2004-2007

bismillah

akhirnya KRS online kelar dan matkul pilihan sudah di approve dosen wali, ohh indahnya kalau lulus semester ini hahahaha..
beberapa hari ini entah kenapa modem anti lelet ini sangat woles sekali sampai gabisa online dan post blog, iklannya aduhai tapi kualitasnya tetep aja syarat dan ketentuan berlaku. fakk deh!!
ternyata ga kerasa sudah lama sekali saya lulus SMA dan kini kuliah mau khatam, beberapa hari yang lalu saya ketemu beberapa teman SMA, ada yang berubah dan tetap seperti itu adanya. banyak yang sudah jadi orang sukses, entah itu sukses dalam karir ataupun membina rumah tangga, sedangkan saya masih seperti ini saja, boro-boro sukses kerja..sumpah kuliah aja masih ngadat di itu-itu juga, membina rumah tangga??ampun deh mendingan main ular tangga aja yuk, belum siap membina rumah tangga, mau makan apa anak awak entar.

ngomongin jaman SMA bener kata om chrisye "...semut merah yg berbaris di dinding menatapku curiga (ini semut tipe reserse)..", maksudnya bait yang ini "..masa-masa paling indah, masa-masa diselokan...hahaha di sekolah...", Yup indah begitu indah!!! jaman SMA tuh sekitar tahun 2004-2007, saat itu musik punk dan campur emo sedang booming-boomingnya, di tiap belokan ada anak punk,pedagang kaos pada jual kaos (yaiyalah masa putaw) gambar punk , bahkan presiden kita saat itu anak punk, that was awesome guys!!! (haha bagian ini saya ngarang). selain punk, saat itu musik hip-hop dan breakdance lagi trend di surabaya gara-gara acara TV lets dance. di sby ada beberapa band hip-hop yg sampai merajai pensi-pensi, for example, you know the boogie??yup, berarti kalian angkatan saya.
walaupun saat itu punk dan hiphop trend, tapi saya salut dengan event-event musik saat itu, saat itu semua aliran musik misal punk, hiphop,rock,britpop,metal,emo etc bisa nyaman dan damai satu panggung, beda ketika masuk tahun 2009 ketika magnetzone rame dipakai buat acara musik, seakan-akan saat itu musik cuma satu aliran dan satu event maker.kalau kalian bukan kolega atau kawan setidaknya kenal, jangan harap deh bisa perform.
kalau diceritain satu persatu hal yang saya ingat dan  kangenin dimasa SMA bisa-bisa baru 2hari kemudian saya kelar menjabarkannya hehe.. mungkin lain kali aja penjelasan detailnya, tapi sumpah saat ini saya kangen masa-masa itu.

hal-hal yang saya kangenin dari masa SMA (2004-2007) :
1. di kelas X maen game micropool bilyard di hp nokia 3650/3660 milik aris dan tri aditya lawan aris,batara,tri aditya,reza,adit,dan hitzbul. saat itu hp canggih masih lumayan mahal dan jarang. hp saya cuma nokia 3310 hahaha... gara-gara maen game, saya sempat hendak berantem dengan batara karena dia kalah dan tidak mau ganti giliran.
2. sepak bola di dalam kelas,judi angkat besi(koin),dan maen kartu saat pelajaran. saat kelas X, kelas kami mulai dari X-6 (kelas saya) sampai X-8 adalah kelas multi fungsi yang bisa di jadikan aula ketika sekat antar kelas dibuka, yup. tiap jam istirahat sekat kami buka..wullahh jadilah lapangan!! di tengah main bola, di sebelahnya judi koin. sampai-sampai anak kelas XI dan XII saat itu salut dengan keberanian kami membuka sekat.
3. naik bemo, saat itu saya belum punya motor untuk pergi kesekolah. kegiatan ini cuma sebentar, soalnya saya ga tahan mabuk darat di dalam bemo gara-gara asap rokok, bau pedagang ikan asin, dan parfum mbak-mbak spg yang baunya super menyengat.
4.skip
5. nonton perform Never Ending Story (NES) band emo kesukaan saya. mulai dari pensi, acara komunitas macam brother to brother etc. kalo ada NES dan ada uang di dompet, saya pasti datang.
6. bawa walkman dan kaset pita di sekolah. saat itu kelas XI sedang booming mp3 player, dan teman saya yang punya benda itu setau saya adalah Hitzbul itupun belinya di batam,belum bisa di charge masih pakai baterai AAA dan kapasitasnya masih 128mb. awalnya ada rasa kagum dan wow banget ya kalau jam istirahat bisa denger musik di kelas hemat duit buat pergi ke kantin, di kantin juga ngapain lha belum punya pacar untuk disuapin #uppss. lambat laun mulai banyak yang bawa mp3 players, discman, dan walkman. teman sekelas saya Ali juga mulai bawa walkman dan kaset pita ramones. hmmm sepertinya cara Ali adalah cara yang paling murah untuk mendengarkan musik. alhasil pulang sekolah saya beli walkman merk cina seharga 15ribu+headset merk ga jelas 5rb di pasar malam,dan 2buah baterai ABC di toko sebelah. baru esoknya saya mulai hunting kaset-kaset second yang asik di pedagang kaki lima disekitaran plaza surabaya. mulai dari ramones,the exploited,nofx, green day,sampai sheila on 7 saya tebus.
ternyata dugaan saya meleset, bawa walkman makin boros dan ribet!!! why??tas saya makin berat oleh kaset pita bukannya buku pelajaran, batrenya ga nahan nyet!!cepet banget abisnya. kalau batrenya mulai abis musiknya jadi makin seloww,belum lagi kalo pengen denger lagu favorit. bener kata Agil, mesti muter tuh kaset pake bolpoin sampai tangan gempor. kalau anak SMA sekarang pasti bingung korelasi antara kaset pita dan bolpoin.
7. maen game winning di hape n-gage pinjem punya aji dan michi (alm).
8. bolos di ruang OSIS dengan alasan rapat OSIS tapi malah bikin mie rebus di ruang OSIS pakai kompor listrik pinjaman di lab biologi.
9. bikin stensilan foto di tas dan di kamar mandi sekolahan. saat itu bomber juga sedang trend dan vandalisme nampaknya mengasyikkan bagi kami dan kami anggap itu adalah salah satu bentuk hal yang keren.
10. perform di pensi sekolah bersama green coffee. green coffee adalah band saya ketika SMA dan kira-kira sampai kuliah semester2. personilnya adalah saya(vocal), radit (bass), dian (gitar), yudish (gitar), nur sakinah (vocal),dan dicky (drum). band saya mengusung aliran melodic punk seperti green day (we covering almost all their songs hehe) dan mulai berubah menjadi brit-rock ketika memasuki tahun kedua setelah dibentuk pada tahun 2005. banyak kenangan yang saya dapat bersama mereka..ngamen untuk sewa studio latihan, begadang sampai pagi di rumah radit, bikin lagu dengan nada-nada yg aneh, dll
11. maen bilyard sebelum jumatan di rumahnya dicky.
12. lompat pagar agar bisa jumatan di luar sekolah.
13. skip




1 komentar:

  1. Assalamualaikum....gays
    Kami Dari agen penjualan ball segel import pakaiyan bekas dan sepatu bekas sekarang lagi cuci gudang....melayani partai banyak
    yang serius aja minat Wa :082219770677
    👇

    Harga 1 Ball rata

    Rp.3,5 jt/Ball + free ongkir
    Beli 2 grtis 1 Ball + Free ongkir
    ■JENIS TIPE BALL IMFORT -ds traiding -Geon - Mas -phcai - Diamond -hongyang - PB -japan - korean -ikiwa - hongyang -sumo - monkey

    👇

    *BLOUS/ATASAN
    *DRESS
    *BAJU ANAK CAMPUR
    *JAKET
    *JAKET ANAK
    *JAKET JEANS
    *SWEATHER
    *KAS & KERAH CWOK
    *KAOS CWEK
    *RAJUT/KNITWEAR
    *KEMEJA
    *BLAZER
    *JAS
    *CELANA ANAK
    *CELANA JEANS
    *CELANA
    *ROCK SARI
    *BONEKA
    *SEPATU
    *DALAMAN
    *TAS 👇

    💯% Aman Dan Terpercaya 🚛 Melayani Pegiriman se indonesia

    BalasHapus