Minggu, 31 Maret 2013

we old, and they still young

bismillah..
hmm ga kerasa udah 4 minggu ga nulis blog karena modem kesayangan kita si anti lelet ternyata ingkar janji. dan ga kerasa juga UTS tinggal 2 minggu lagi..aaarrrrggghhhh i have no plan....

beberapa waktu lalu ketika asik ngopi bersama agil,adit,dan dana. saya bertemu teman SMA yang sekarang bandnya udah lumayan sukses. wow cool guys!! haha nampak banget ya orang yang karir bandnya sukses dan karir bandnya gagal. kalau melihat temen saya, ia nampak ga berubah still young and cool seakan-akan waktu berhenti. but look at here... no more cool and young hahahahaha..apa karena baju??dan rutinitas pekerjaan??wtf hahaha

kadang pengen banget kembali ke masa-masa masih SMA, atau setidaknya awal-awal kuliah. saat ngeband kemana-mana. dari pensi ke pensi, dari sekolah ke sekolah, dan banyak tempat lagi. saat itu belum banyak hal yang dipikirkan. hanya mikir gimana sekolah dengan benar, ga telat datang ke sekolah, dan ngeband. dulu ketika masih SMA rasanya gampang banget kalo pengen buat lagu, tinggal pegang gitar, lihat sekitar, tulis deh apa yang otak gambarkan.

pas SMA saya punya band bernama green coffee, memang sih permainan kami ga bagus-bagus banget. tapi setidaknya kami punya arah (saat itu) untuk diwujudkan, punya pesan yang kami selipkan di tiap lagu, dan alhamdulillah beberapa musisi senior surabaya juga support kami (hallo mas ari adams, whats up haha). saling tukar link di friendster udah jadi hal biasa. beberapa band yang ada di fs kami antara lain the bacout, skj94, cigarette nations, adams, pesawat tempur, plester x etc. band kami juga memiliki beberapa lagu yang sudah di recording (walaupun hasil mixingnya poayahhh), kalau ngomongin recording rasanya jadi kangen pas kumpul-kumpul di base camp (rumahnya radit bassist kami). kangen pas ngomongin band, buat aransment, bikin lagu rame-rame, bayar uang kas, ngamen, nulis langkah-langkah kedepan, searching event, patungan buat indiefest dan a mild most wanted, puter mp3 atau vidio band gede kemudian kita maen musiknya, sampai mbokep rame-rame hahaha...
ketika green coffee mulai menemukan kebuntuan, saya sempat maen band dengan m.g.i.b bersama dela billy jemblunk (gitaris plester x saat itu) dan daru. sambil menunggu kapan green coffee bangkit lagi, saat itu saya percaya kami akan kembali lagi....laaammmmaaaaa....saya masih menunggu dan mencari celah untuk ngajak kumpul.....lamaaaaaa...mgib maen di van java......laaaammmaaaa teman-teman green coffee sibuk kuliah.......lammmaaaaaaa mgib maen di acara akso sama kotak (walaupun batal).....lllaaaamaaaaa tetep ga ada kabar sampai saya mulai masuk kerja di kapal api, dan ada kabar dari teman-teman green coffee radit keterima di PLN bogor, dian keterima di merak jaya beton, yudish di salah satu hotel di surabaya, dan sinyo fokus skripsi...kemudian m.g.i.b pun ga jauh beda kabarnya....dela kerja di axis dan kini entah kemana..daru keterima di BPK di makassar...yup i lost my dream....
semuanya kini tinggal kenangan, yup tiap-tiap orang memiliki jalannya masing-masing. sekeras apapun kita mencoba tapi kalau udah ga takdir buat kita..mau bilang apa lagi...rutinitas yang masih bisa saya jalani ketika green coffee stop adalah dengerin musik sambil pegang gitar seoalah-olah saya sedang berduet dengan band tersebut atau menjadi bagian mereka...haahahaha so fuck..

beberapa waktu lalu (4 tahunan) semangat ngeband saya mulai muncul lagi ketika sepakat buat band dengan teman saya si fauzi gitaris band poppunk yang lagunya dicuri band gede dan sekarang jadi hits hahahaha...yup dengan band yang sekarang ini (walaupun pada akhirnya fauzi kini lebih fokus dengan fotografi) angan-angan saya kembali tinggi... saya mulai rajin dengerin lagu-lagu punk yang recomended, mulai semangat bikin lagu, nabung buat beli bass lagi, dan rajin cari gigs yang bisa kami masuki. tapi sekali lagi seakan emang Allah ga kasih jalan buat karir musik saya. pertengahan 2012 ditengah-tengah asiknya kegiatan ngopi, si agil drummer kami menyatakan pengen stop ngeband dan pengen vakum dari band. hmmmm yaweslah ga apa-apa kita ga bisa memaksakan kehendak, perlahan-lahan saya harus membiasakan diri kembali dan menerima kenyataan no more gigs, no more recording, no more schedule, just play and enjoy musik for pleasure..kalau diitung umur saya sekarang juga ga teenage spirit lagi..kayaknya telat buat ngebangun band lagi (saat itu umur saya masih 16th dan acuan saya adalah billy joe dari green day yang sukses bandnya dimulai ketika ia berumur 18th..saya harus jadi seperti dia), mau memperdalam skill juga buat apa (walaupun sid vicious juga ga jago-jago banget maen bass). andai time machine ditemukan, saya pengen jadi time traveller jadi muda lagi, kembali ke masa lalu, dan memperbaiki kesalahan-kesalahan saya dan akan membangun band yg lebih family..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar